Hari pertama di Pulau Utung Jawa

Perkenalkan nama Aku Hibban, aku akan menceritakan perjalananku dan teman-temanku di Pulau Utung jawa, Pulau rambut, Pulau Pramuka, dan Pulau Karya. perjalanan ini 5 hari 4 malam dan banyak pengalaman seru di sana. aku akan mulai ceritanya dari hari pertama.

Pagi itu aku bangun jam 04:45 untuk mandi, sholat subuh dan  mempersiapkan barang-barang untuk dibawa ke mobil,  setelah siap aku langsung berangkat  berangkat  ke Plabuhan  sunda kelapa, di tengah perjalanan aku berhenti sebentar untuk membeli sarapan, setelah aku membeli sarapan aku pun langsung melanjutkan perjalanan.

sesampainya di sana aku nyasar karna aku lupa memberikan petunjuk arah ke bapak ku, jadinya aku nyasar ke tempat di sebrang kapal , jadinya aku muter-muter plabuhan dan akhinya ketemu , sesampaiya di sana jam 7:30, Sesampainya disana sudah pada deteng keculia aku, dan kami harus  menungku kapalnya jalan jam 8:00. dan ye..... kapalnya jalan, di dalam kapal kami disuruh mencari satu orang untuk ditanya dan apa yang unik dari orang itu, setelah selesai aku pergi ke luar saja sambil meraskan angin lautan yang kencang dan melihat Jakarta dari jauh.

sesampainya di pulau Utung jawa jam 09:43 disana kami langsung melanjutkan perjalanan ke    BKSDA.

Diperjalanan kami istirahat dulu di PKBM di Utung Jawa jam 10:00 di sana kami ketemu dengan ketua PKBM tersebut dan kami ditawarkan untuk ikut ujian paket C disana, tapi kalau aku menolak ikutan ujian paket C di sana karna kejauhan,  sesudah kami istirahat kamipun langsung melanjutkan perjalanan ke BKSDA.

Sesampainya di BKSDA jam 10:00 kami langsung menaruh semua barang yang di bawa, Sesudah menaruh barang-barang kami kelelahan dan haus jadi kami membeli kelapa muda di sekitar BKSDA dan istirahat.

Seusudah istirahat  kami di panggil untuk makan siang dan sholat zuhur.

setelah kami makan siang kami melanjutkan perjalanan ke Pulau Rambut jam 01:30 menaiki ojek kapal dari Pulau Jawa ke Pulau Rambut, kami ke Pulau Rambut untuk masuk ke dalam melihat hewan-hewan dan sekitarnya.

Sesampainya di Pulau Rambut kami di beri pengarahan oleh penjaga Pulau Rambut.

Sesudah di beri pengarahan kami langsung berjalan ke dalam Pualu Rambut bersama penjaganya

Diperjalanan ke dalam Pulau Rambut kami menemukan sarang biawak

Sesudah melihat sarang biawak aku melanjutkan perjalanan kemercusuar di  pulau untuk melihat pohon-pohon dan burung dari ketinggian, dan jujur aku takut ketinggian tapi aku memberaniaknan diri untuk naik ke mercusuar itu, dan sesampainya dia atas malah tidak terlalu takut.

setelah ke mercusuar aku ke tempat seperti gubuk tapi untuk melihat burung dari jauh.

Setelah ke mercusuar kami balik ke luar pulau, dan menunggu ojek kapal untuk balik lagi ke Pulau Utung Jawa, sesampainya di Pulau Utung jawa aku dan teman-teman mandi dan beristirahat.

Sesudah istirahat aku dan teman-teman melaksanakan sholat magrib dan isya, Sesudah sholat aku dan teman-teman makan malam sekitar jam 06:30.

sesudah makan kami berkumpul untuk refleksi jurnal sekitar 1 jam, aku dan teman-teman tidur jam 10.

Hari pertama yang menyenangkan karna aku menaiki ojek kapal dan duduk didepan, naik mercusuaryang tinggi dan melihat banyak pohon-pohon dan burung-burung berterbangan di Pulau Utung Jawa walaupun aku sedikit takut melihak kebawah, dan aku senang bisa melihat biawak dan sarangnya..