Kemping IPB Day 1


Kemping IPB Day 1


Halo semuanya, hari ini aku akan menceritakan pengalaman Kemping kemaren di Institut Pertanian Bogor atau yang biasa disebut IPB, awalnya aku kira tidurnya di tenda ternyata di aula.

Cerita ini dimulai dari aku bangun tidur, di pagi itu aku bangun terlambat karna kemarin malam ada tamu, hal asil aku bangun kesiangan,
Aku berangkat dari rumah jam 7.00, sesampainya di stasiun tebet jam 7.30, ya itu lumayan lama karna aku naik mobil dan macet,
Sebenarnya aku udah janjian sama Tata dan Trisha di tebet, karna aku kelamaan akhirnya aku suruh merka deluan aja,
Jadinya aku dari stasiun tebet sampai bogor sendirian, sesampainya di bogor jam 8.43, dan disana aku ketemu kak Dinda, Tata, trisha dan yang lain-lain,
Dan kamipun masih mennunggu yang lain, akhirnya jam sembilannan aku berangkat dari stasiun bogor ke IPB menggunakan angkot.

Sesampainya disana aku masih harus berjalan lagi yang lumayan jauh, dan akhirnya sampai juga, disana kami istirahat dulu setelah yang lumayan lama,
Setelah istirahat kita disuruh kumpul untuk memberitahu apa saja kegiatan hari ini, dan ternyata kita disuruh membuat cetakan telapak kaki hewan,
Saat kita mulai jalan kita langsung menemukan jejak kaki binatang yaitu Babi Hutan.  cara mencetaknya yaitu dengan menggunakan semen putih, jadi semennya akan dicampur dengan air lalu dituangkan di jejak tersebut. Saat kita menemukan jejak kedua, kita kaget karena jejak terebut adalah kaki harimau dan ternyata kakak pembina kita mencetaknya -_- . 

Setelah kita menjelajahi Hutan kita istirahat yang masih bisa dibiang cukup lama. Kita diberi waktu untuk sholat, mandi, dan makan malam. Setelah makan malam kita akan melakukan pengamatan lagi dan sekaligus jurit malam sih. Sebelum pengamatan aku sudah merasa takut karena katanya mungkin kita akan menemukan ular dan binatang lainya, saat kita sudah keluar dari hutan aku sudah hafal tempatnya, kita tinggal ke kanan dan tinggal jalan sedikit lagi, tapi karena Kak Bagus bilang ke kita kalau kita ingin pergi ke kandang kuda, jadi kita ke jalan yang berbeda, ternyata Kak Bagus hanya membuat kaki kita pegal tapi mungkin ia ingin kearah yang lain karena agar kita menemukan binatang-binatang yang lain. tapi tetap saja "Kak Bagus Membosankannnn".
Setelah jalan menggunakan sepatu boots yang membuat kakiku lecet. Akhirnya kita sampai di Aulanya juga. Di Aula kita masih harus berkegiatan lagi tapi karena teman sekelompokku sudah ngantuk sekali jadi yang lain hanya tidur.... . Setelah tidur kegiatan di hari itu sudah selesai, kita sudah boleh tidur, tapi karena aku belum mandi di waktu istirahat tadi jadi aku mandi, kenapa aku gak mandi? karena aku tau nanti malam akan berkegiatan lagi, jadi sama aja pas tidur tidak seger, sebenarnya itu sih kata Kaysan cuma karena aku dan Kaysan "Satu Hati" jadi aku mengikuti dia. 



                 








Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hari pertama di Pulau Utung Jawa

kemping ceria Day 3