kemping ceria day 2


Kemping ceria Day 2# menanam pakcoy Dan memasaknya sayur ulat

Pagi itu aku di bangunin sama kaysan jam 4:00, setelah aku bangun aku ke gedung loji nenek untuk sholat subuh,
Setelah sholat subuh kami olahraga, dan yang memimpin olah raga kak Opal, Alev dan Husayn, setelah semuanya berolahraga ternyata belum berkeringat dan kak Opal mennambahkan icebreaking biar keringetan yang dinamai sweat revolusi, yang cara bermainnya seperti gunting batu kertas dari telor menjadi ular dari ular menjadi badut dari badut menjadi dewa. Setelah olah raga kami bersiap-siap untuk kegiatan selanjutnya adalah berkebun kita disana belajar tentang cara membuat kompos, bekong dan macam-macam sayuran dan memanen pakcoy, setelah  memanen pakcoy aku dan teman –teman grupku memasak papcoy telor yang rasanya asin banget karna kebanyakan mecin dan sayur pakcoy ulat karna di sayurnya ada ulatnya, sesudah memasak kami pun disuruh mewarnai topi tani tetapi jadinya kurang bagus. Setelah itu aku makan dan sholat, setelah sholat sebagian ada yang main, aku sih nggak ikut main karna kekenyangan, dan jam dua kita mulai lagi kegiatan yaitu kerajinan kardus bersama baba Sanjay, aku dan teman segrup di suruh buat kastil dari kardus, Aku, Husayn, dan Reggie dan yang lain Ali dan Vito gabut main lem. Setelah membuat kastil dari kardus jam 2:30, kami di kasih istirahat 30 menit, setelah istirahat kami melanjutkan kegiatan selanjutnya yaitu, di bagi menjadi 3 pos yaitu kompas, panahan dan terahir tali menali, setiap pos di beri waktu 30 menit, pos pertama aku kompas yaitu kami disruh menembak tiga target menggunakan kompas. Setelah 30 menit kami berpindah pos ke pos panahan disana kami Cuma disuruh memana saja, setelah 30 menit akupun berpidah lagi ke pos terahir yaitu tali menali, disan kami belajar membuat tandu dan akhirnya jadi, dan husayn mencoba naik ke atas tandu karna dia yang paling kecil, setelah selesai akupun mandi. Sesudah mandi aku sholat dan makan malam. Selesai makan malan ada acara lagi yaitu literasi, literasi ini bisa dibuat puisi, cerita dan lain-lain, dan akhirnya yang berkesan digrup kita adalah saat membuat yel-yel jadi Aku, Husayn, Ali, dan vito membuat plesetanya menurut akusih cerita kami ada yang lucu dan ada yang mggak lucu. Selesai acara literasi kamipun disuruh tidur dan tidak boleh lebih dari jam sepuluh karna besok pagi mau ke air terjun.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hari pertama di Pulau Utung Jawa

kemping ceria Day 3